MENDUNG YANG KELABU

Tak selamanya mendung itu kelabu…

Mendengar potongan lirik lagu di atas membuat saya bertanya-tanya, masa sih? Kapan ya mendung tidak kelabu? karena setiap kali saya melihat mendung selalu berwarna kelabu, atau jangan – jangan saya yang salah? Sudahlah, saya disini tidak akan membahas lirik lagu diatas karena saya tidak kompeten dalam hal itu ^_^.

Yang akan saya bagikan disini adalah cuaca di kota Malang yang akhir – akhir ini semakin tak menentu,  memasuki musim kemarau tetapi hujan lebat kerap terjadi dan sebaliknya. Di bulan Mei saja yang seharusnya musim kemarau ternyata awan kelabu (kelabu tua tepatnya, yang disusul dengan hujan lebat tentu saja) masih menggelayuti kota Malang. Dan hujan yang biasanya lebat di bulan Desember, baru memasuki bulan September saja  hampir tiap hari Malang diguyur hujan lebat yang tak jarang disertai angin kencang ck ck ck. Kata para ahli sih hal ini dikarenakan perubahan iklim yang salah satu penyebabnya adalah pemanasan global. Sampai kapan ya kondisi ini terjadi ? hmmm sampai manusianya pada tobat kali ya (kembali menyayangi lingkungan dan tidak lagi mengeksploitasinya). Berikut saya bagikan beberapa gambar yang sempat saya abadikan dengan kamera saku kesayangan saya.

Mendung di jalan Veteran dan sekitarnya, 1 April 2010

Mendung di daerah Sumbersari dan sekitarnya-7 Mei 2010

Mendung di daerah Sawojajar dan sekitarnya, 30 September 2010

Ngomong-ngomong, bagaimana cuaca di kota Anda hari ini? Kalau di tempat saya sepertinya sebentar lagi bakal turun hujan dan alamat tumpukan cucian yang masih basah akan bertambah. ^_^V

Leave a Reply

