SALON MUSLIMAH

Dulu saya termasuk orang yang cuek dan tidak tahu apa – apa dalam hal perawatan tubuh. Saya berpikir bahwa merawat tubuh hanya cukup dengan mandi bersih, makan sehat dan olah raga teratur. Ternyata bagi wanita, perawatan tubuh tidak cukup dengan itu, ada acara creambath untuk rambut, lulur untuk tubuh, facial untuk wajah dan masih banyak lagi yang terkadang terkesan ribet (mungkin Anda lebih tahu). Karena ketidaktahuan saya tentang hal tersebut, ketika ada seorang kawan yang berbicara tentang facial, saya bertanya “emangnya facial itu ngapain sih?”. Dan untungnya kawan saya dengan senang hati menjelaskan panjang lebar, meskipun toh saya tidak 100 % mengerti. Jasa perawatan tubuh seperti facial dan kawan-kawannya selain bisa dilakukan sendiri di rumah, bisa juga kita memanfaatkan jasa salon kecantikan (pada awalnya saya mengira bahwa salon itu hanya untuk potong rambut he..he..he..).

Dan semenjak saya memutuskan untuk berhijab, saya menyadari (lebih tepatnya disadarkan oleh seorang kawan) akan pentingnya melakukan perawatan lebih terhadap rambut yang senantiasa tertutup kerudung. Untuk melakukan hal tersebut, tentu saja saya butuh bantuan orang lain (baca: salon) karena saya tidak bisa dan tidak mengerti jika harus melakukannya sendiri, terutama ketika rambut sudah terlalu panjang dan minta untuk dirapikan. Saya sempat kebingungan ketika harus mencari salon untuk sekedar merapikan rambut saya. Meskipun banyak salon yang saya temui, kebanyakan terbuka dan laki – laki (baca: bukan mahram) bebas keluar masuk.

Alhamdulillah, berdasarkan informasi dari beberapa kawan, saya berhasil menemukan salon khusus muslimah yang tertutup dan terbebas dari non- mahram. Ada 3 salon khusus muslimah yang saya tahu ada di Malang ini, masing – masing berada di Jl. Gajayana, Malang (sebelah Sardo Swalayan), Jl. Bend. Sigura-gura (sebelah Institut Teknologi Nasional/ ITN Malang) , dan Jl. Danau Sentani, Sawojajar, Malang (sayang sekarang sudah tutup). Salon – salon tersebut menawarkan paket perawatan tubuh yang biasa kita temui juga pada salon kencantikan lainnya, yang membedakan adalah hanya kaum hawa yang diperbolehkan masuk (di setiap pintu salon selalu tertulis “LAKI-LAKI DILARANG MASUK!”). Dari tiga salon yang sudah saya sebutkan tadi, saya akan membagikan kepada Anda mengenai  dua salon saja (karena yang ketiga sudah tutup).

Tulisan tersebut selalu ada di setiap salon muslimah

Salon yang pertama bernama RumahQu, berada di Jl. Gajayana-samping Sardo Swalayan. Salon ini merupakan salon langganan saya. Dengan harga yang relatif terjangkau, pelayanan yang diberikan pun cukup memuaskan. Tak heran bila salon ini memiliki banyak pelanggan. Untuk gunting rambut, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 10.000,- sampai dengan Rp 20.000,- untuk paket gunting lengkap (gunting+cuci+hair tonic+vitamin). Dengan merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, kita sudah dapat menikmati perawatan standar ala salon ternama.

Sedangkan salon yang terletak di Jl. Bendungan sigura-gura, Malang bernama MOZ5, salon tersebut terkesan lebih mewah daripada salon yang pertama. Saya baru satu kali memanfaatkan jasa salon MOZ5 untuk merapikan rambut saya. Inipun saya lakukan karena salon RumahQu langganan saya sedang penuh. Begitu saya memasuki salon MOZ5, kesan eksklusif langsung terasa (ditunjukkan dengan penataan interior dan model pelayanannya). Saya disambut oleh seorang resepsionis. Begitu tahu apa yang saya butuhkan, sang resepsionis langsung menawarkan paket teranyar mereka seraya memberikan katalog, yaitu Gunting + hair spa. Begitu melihat harga yang ditawarkan untuk paket tersebut, saya langsung sock “Rp. 92.500,-“ (ingin rasanya menanggalkan rasa malu sambil berkata, “maaf mbak gak jadi”, untung belum saya lakukan). Saya membolak –balik katalog untuk mencari paket lain yang lebih murah, dan syukurlah saya menemukan paket yang cocok yaitu Gunting +cuci+hair tonic+ vitamin seharga Rp 32.500,- (satu –satunya paket termurah yang saya temukan di katalog tersebut). Dengan harga yang ditawarkan, MOZ5 berusaha memberikan pelayanan terbaiknya, mulai dari keramahan, bacaan (majalah fashion muslimah) yang disuguhkan sampai air minum (semacam teh rempah) yang disajikan bagi setiap pelanggannya.

Bagi Anda para muslimah yang berada di Malang, kedua salon muslimah di atas bisa menjadi pilihan. Mau pilih yang standar atau yang ekstra? Silakan sesuaikan dengan kebutuhan dan kantong Anda ^_^V

 

41 thoughts on “SALON MUSLIMAH

  1. di beberapa tempat lain sepertinya ada cuman aku ga perhatian (secara ngapain juga aku ke salon), salah satunya di Jalan Kenanga Indah dekat STTM (ga tau masih buka apa enggak)

  2. wah saya juga kalo ke salon pas potong rambut saja…perawatan dan sebagainya itu belum pernah sama sekali…kok malas yah ke salon rasanya….hwkwkwk….

    • he..he..he.. ternyata ada temannya, tapi terkadang memang diperlukan terutama bagi yang punya banyak kegiatan di luar ^_^V

  3. di gajayana tu parkir mobilnya susah bgt,ada salon lain gak……

    • ada mbak… di daerah ITN (Jl. Bendungan Sigura-Gura), ada satu lagi selain Moz5 yaitu Salon Arina… dari salon Moz5 masih terus…^_^

  4. Assalamualaikum.Slam kenal:-). Wah makash ya mba infony.kbetulan bru pndah ke mlg plus nyari salon khusus muslimah.klo bleh tau bukany hr apa dan jm brapa? Trimakash:-)

    • Salam kenal juga mbak Idaonly ^_^, selamat datang di kota Malang… setahu saya salon RumahQ buka setiap hari Selasa – Minggu (Senin Libur, untuk jamnya saya kurang begitu tahu), untuk salon Moz5 & salon Arina saya kurang tahu mbak ^_^

  5. wach… trimakasih infox.. karena sebetulx saya juga punya info mengenai spa muslimah karena yang punya orang arab, jadi ‘ida Spa’ yang ada d jalan kawi malang ini smua pelangganx wanita tp sayang klo potong rambut tdk bisa..

  6. salon muslimah di sigura-gura gak ada yang buat potong rambut aja kah

  7. Bismillah. AssWW. Mau ikut ngralat blh y… RumahQU buka stiap hari dr jam 09.00-18.00. Selain dJl.Gajayana 500A tlp (0341) 575 284,RumahQU jg ada di jl.Berlian Tlogomas tlp.(0341) 572 710. & didpn kampus UnMuh 3-Landungsari.(sebelah kiri “Kedai Assalamualaikum”)
    ,tlp.(0341) 504 2628.

  8. rumahQu itu apakah juga melayani treatment seperti creambath atau hair spa dan juga rebounding? mohon infonya yah🙂 jazakillah..

  9. kalau pengin share dengan pemilik salonnya bs ga ya mbak? lg cari inspirasi usaha nih…. klo boleh tahu no kontaknya?

  10. Terimakasih infonya🙂
    Kalau yang dekat sardo itu pelayanannya apa saja ya? Dan kalau yang siguragura satunya juga apa saja? Terimakasih.

    • Kalau di salon satunya.. pelayanannya juga lengkap mbak nisa dengan harga yang cukup terjangkau dibanding Moz5. Tapi sekarang sudah tutup T_T

  11. kalo untuk cream nya jual g ya mbak?

  12. itu khusus perempuan yang berjilbab saja?

  13. apa produknya itu ada sertifikasi halalnya jg ya mbak??

  14. hari ini gunting rambut tok di salon muslimah wtc serpong… mana pelayan nya kasar memperlakukan rambut saya.. mana cuma potong doang bayarnya 40,000,- cin!!!! mahalnye salon itu! ga ada spesialnya sama sekali. ramah??? enggak! sopan????? enggak… huhhhh

    • gitu ya mbak tri.. diingatkan saja mbak pelayannya biar para pelanggan gak ngacir cari salon lain.. kalau di Malang alhamdulillah ramah-ramah..🙂

  15. Mbak mau tanya, apakah pelayanan di Salon muslimah RumahQu juga seramah di Moz5??

  16. Mb apa salon muslimah selain yg tadi g ada lagi….untuk melakukan spa tubuh+spa miss v ada g???

  17. salon arina skrg masih ada kan mb? itu di daerah mana ya?

    • Salon Arina sekarang sudah tutup sepertinya mbak, tapi ada salon baru: Yasna salon (di daerah Ciliwung & depan UIN), Almira Salon (ruko Sukarno-Hatta)

  18. mbak moz5 yang di sigura-gura apa masih buka?

    • terakhir pekan lalu saya ke moz5 sudah tutup mbak, tapi ada salon baru: Yasna salon (di daerah Ciliwung & depan UIN), Almira Salon (ruko Sukarno-Hatta)

  19. Mb di kedua salon itu bisa smoothi
    ng g ya?

Leave a Reply

